Minggu, 11 Agustus 2013

Masa Herbal adalah masa Bingung (13 Desember 2012 – 31 Mei 2013)



Masa Herbal adalah masa Bingung
13 Desember 2012 – 31 Mei 2013

Edisi Yogyakarta.

“ Aku nggak mau Operasi”, begitu kata istriku tegas sambil melangkah meninggalkan Rumah Sakit Kariadi, setelah pesan kamar di bagian informasi, dan kami mendapat urutan 48.

Di tempat parkir aku tercenung, haruskah pengalaman lama terulang kembali setelah mendiang almarhumah ibuku juga mengalami hal yang demikian, beliau menderita “Kanker Kelenjar” hingga meninggal dunia, awalnya hanyalah benjolan kecil di paha sebelah kanan, kemudian di vonis “Amputasi” oleh dokter, namun setelah keluarga menyetujui, dokter membatalkan untuk melakukan amputasi dikarenakan akarnya sudah masuk ke perut, dan sakit itu dibawa sampai meninggal dunia.

Ditengah galaunya suasana hati, aku sms temanku Imam Badrus Samsi, bahwa istriku harus operasi, dan beliau meng’upload’ menjadi sebuah status di jejaring sosial Facebook, aku ceritakan kondisi dan keputusan sementara istriku kepada teman yang menghubungiku dan mereka memberikan rekomendasi tentang pengobatan alternatif dan atau herbal, bahkan ada yang mengirimi sarana penyembuhan dan segala upaya dari teman-teman, banyak informasi yang kudapat salah satunya adalah Yogyakarta, Malang, Salatiga, Temanggung dan masih banyak kota lain.

Aku memilih Yogyakarta sebagai kota awal melakukan hunting herbal, karena dikota tersebut banyak teman yang aku kenal, sehingga berbagai informasi yang aku butuhkan dan akses kesuatu tempat akan menjadi mudah, walaupun aku agak hafal daerah Yogjakarta, namun aku tetap menghargai teman sebagai petunjuk jalan. Referensi Yogyakarta ini aku dapatkan dari Ahmad Kasyful Anwar, yaitu

dr. Eko Wahyuni
Alamat: Jl Gedong Kuning Raya 165 RT 008/34, Banguntapan, Bangun Tapan
Kota: Yogyakarta
Kode pos: 55198
Nomor Telepon: 0274 382786 - 0274 382770

Hari minggu 13 Januari 2013, merupakan awal perjalanan pencarian herbal sebagai alternatif pengobatan, tahukah engkau apa yang aku khawatirkan dalam perjalanan ke Yogjakarta? Adalah kambuhnya istriku ditengah jalan, sedang aku mengendari kendaraan roda 2, maka aku jalan sangat pelan. Jam 07.00 kami berangkat, jam 09.00 istirahat di Pringsurat, sampai di Mabesthir sekitar jam 11.00, setelah sholat ashar kami berangkat ke dr. Eko Wahyuni bersama Triwibowo dan Ambar Setiawan, disana yang kami dapatkan sebatas informasi karena buka prakteknya hari Selasa dan Kamis, banyak informasi yang kami dapatkan kecuali harga dan biaya pengobatan secara total, dan kami putuskan untuk hari Kamis kami akan ke Yogya lagi.

Kamis, tanggal 17 Januari 2013. Kami berangkat ke Yogya kembali namun tidak mampir ke Mabesthir, langsung ke Gedung Kuning tempat dr. Eko Wahyuni praktek. Setelah melakukan pendaftaran dan menunggu tak begitu lama kami dipanggil untuk melakukan pemeriksaan, berkas MRI dan hasil laborat kami serahkan untuk dianalisis, Alhamdulillah beliau memberikan informasi yang menggembirakan istriku dengan kesanggupannya mengobati sampai sembuh dan masih bisa ditangani. Setelah beberapa saat kami mendapatkan resep khusus 1 bulan pertama dikarena tempat tinggal kami jauh, dan kami dimohon periksa setelahnya untuk dipantau perkembangannya, 4 (empat) bulan selanjutnya kami dimohon untuk melakukan MRI kembali untuk melihat hasil perkembangan pengaruh obat dan kami mengiyakan.

Setelah kami keluar kamar periksa, langsung menuju ke penerima tamu untuk menukarkan dan meminta informasi seputar resep kunir putih. Dari beliau kami dianjurkan untuk membeli ramuan kunir putih hasil olahan dr. Eko Wahyuni paket awal untuk bulan I dan II, harganya sekitar Rp. 3.000.000 untuk paket bulan III dan IV harganya Rp. 2.500.000 sehingga total termasuk MRI kira-kira Rp. 15.000.000,-

Terus terang pada saat ini kami sedang dalam kondisi ekonomi lemah dengan kas tabungan untuk sekolah anak tinggal Rp. 5.000.000,- hal ini saya diskusikan dengan istriku sebaiknya langkah apa yang harus dilakukan, karena jangan sampai mengambil keputusan ditengah jalan, akhirnya kami putuskan untuk mengambil obat minggu depan sambil mencari alternatif lainnya, dengan alasan tidak bawa uang kami minta ijin pulang.

Di Yogya, hari itu, aku juga telah berjanji dengan drg. Tommy Adhitama, di daerah Gamping yang juga ahli pengobatan herbal dan Yumeiho sekitar jam 14.00, waktu luang kami manfaatkan untuk mengunjungi teman kami di daerah Wirobrajan, Bantul.

13 komentar:

  1. pak .. bagaimana kondisi istri bapak sekarang ? sudah setahun lebih

    tks

    BalasHapus
  2. hai pak ..
    bagaimana kondisi istri bapak sekarang ? setelah setahun lebih pengobatan ke dr Eko Wahyuni ?

    tks

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sampai sekarang sudah baik, sehat wal afiat lewat operasi.
    Maaf tidak sempat buka Blog karena selama ini lupa password untuk menambah tulisan terus jadi malas.
    Ada yang bisa saya bantu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa herbal ga berhasil pak? Kelihatannya mahal juga terapi kunir putih itu. Saya mencari terapi herbal spy ga kumat lg stlh operasi. Makasih...

      Hapus
  4. Pak... tindakan atau alternatif apa yg bapak pakai akhirnya istri bisa sehat?? Mohon sharenya.. saya juga penderita ca mamae.. matur nuwun.

    BalasHapus
  5. Mas Mung, kita bisa sharing2 ? Klo diperkenankan bs email saya di aloysiusdonybramantyo@yahoo.co.id
    Soalnya istri saya jg ca mamae

    BalasHapus
  6. Mas Mung, kita bisa sharing2 ? Klo diperkenankan bs email saya di aloysiusdonybramantyo@yahoo.co.id
    Soalnya istri saya jg ca mamae

    BalasHapus
  7. Saya pernah mengantarkan ayah saya berobat ke dr. Eko wahyuni....ayah saya terkena tumor otak. Tapi dengan sangat sedih saya batalkan karena biaya nya terlalu mahal. Mudah2an dr. Eko terketuk hatinya utk lebih membantu kepada pasien yg ekonominya lemah seperti saya

    BalasHapus
  8. Saya pernah mengantarkan ayah saya berobat ke dr. Eko wahyuni....ayah saya terkena tumor otak. Tapi dengan sangat sedih saya batalkan karena biaya nya terlalu mahal. Mudah2an dr. Eko terketuk hatinya utk lebih membantu kepada pasien yg ekonominya lemah seperti saya

    BalasHapus
  9. Cara pemesananny Bagaimana

    BalasHapus
  10. Bagai mana pesan kunir putih

    BalasHapus