Senin, 12 September 2011

Memory Card Paling Canggih.


Setelah konsultasi dengan Abah DNA ini akan saya tulis dalam 3 tulisan.
  • DNA (Memori card paling canggih).
  • DNA dan Qodlo’ Qodar Allah.
  • DNA dan Janji kita.
Obrolan dengan pak Dokter (ini Prof. yang ngaku dokter dan mau ngaji, tapi nggak mau disebutkan namanya) di serambi Pondok Pesantren Abah, sangat menyenangkan, panjang dan melelahkan pikir, karena banyak istilah yang banyak tak kumengerti sehingga banyak ilmu baru yang bertumpahan di majlis itu, dengan istilah yang “mbundet” dan asing di telingaku, kucoba menterjemahkannya disini, semoga dengan bahasa yang agak ‘nyeleneh’ mudah dipahami.
Anda punya HP? Tolong dikeluarkan dan saya mau lihat MMC-nyakata pak dokter setelah duduk diantara kami, saya manut saja dan menyerahkannya HP dan MMC yang telah aku keluarkan pada pak dokter, di MMC ini tertulis 2 GB, hebat ya barang segini kecilnya mampu menampung 2 000 MB atau 2.000.000 KB, atau 2.000.000.000 Byte., barang ini dapat menyimpan foto, lagu, video, namun sebatas kapasitas yang tersedia. Barangnya tipis, kecil, warnanya hitam, koq bisa ya? Sebuah kehebatan tehnologi manusia yang betul-betul hebat dan ini akan mengalami perkembangan, mungki 5 atau 10 th kedepan kapasitasnya mencapai ratusan GB.

Saudaraku, Kehebatan MMC buatan manusia ini belum dapat mengalahkan memori super canggih, dengan ukuran super kecil, dan daya tampungnya super besar. Yaitu DNA singkatan dari Deoxyribonucleic Acid, atau Asam Deoxyribonucleit. DNA mungkin merupakan salah satu nikmat Allah yang sering kita abaikan, dikarenakan kita tidak mengetahui apa itu DNA. Dan kesalahan kita malah karena itu istilah kedokteran malah menjadikan momok untuk tidak mau mengerti.
Pernah kah kau sadari sesuatu yang melekat dalam diri kita ini penuh dengan tanda-tanda kebesaran Allah? Salah satunya kehebatan Allah menunjukkan tehnologi rangkaian asam basa. Tehnologi Allah lebih canggih lagi, sebuah memori yang besarnya hanya satu sel mampu menyimpan dan bahkan menentukan masa depan. Memori itu tersusun dalam satu molekul yang menyimpan memori hidup seorang manusia, tentang ketika ia lahir sampai meninggal, mulai kapan akan tumbuh uban, tumbuh gigi, apakah rambutnya nanti ikal, lurus, pada usia berapa dia akan memakai kacamata, apakah warna matanya biru, coklat, hitam dan masih banyak lagi memori tentang fisik tubuh kita.

Saudaraku, butiran kecil seper sekian milyard memori itu namanya DNA. Strukturnya sangat kompleks menyimpan informasi penting tentang program hidup seorang manusia, sebuah memori yang aktif dapat mempengaruhi pembentukan dan matinya sel dalam tubuh, menentukan kapan tekanan darah kita naik dan turun, pada usia berapa kita mengalami keriput. Bahkan beberapa kyai berpendapat bahwa DNA merupakan System Program  manusia dari awal hingga akhir dari sang Maha Pintar.

Sejak pertemuan 23 kromosom bapak dan 23 kromosom ibu, menjadi 46 kromosom manusia baru, dengan program yang telah ditetapkan, program tersebut akan mempengaruhi pembentukan organ tubuh dan kelengkapan lainnya, misalnya seorang bapak berambut ikal dan  ibu berambut lurus, bila percampuran kromosom itu lebih dominan gen bawaan bapak, manusia baru akan mempunyai rambut ikal bahkan sebelum dilahirkan, namun bila yang lebih dominan gen bawaan ibu maka dibentuklah rambut lurus dalam rahim ibu, dan sifat itu akan dibawa sampai akhir hayat.
Secara sistem kerja DNA sangat berbeda dengan MMC atau card memori lainnya, kalo card memori tidak dapat mempengeruhi program induk dalam alat induk yang terpasang, tapi DNA sangat mempengaruhi program hidup manusia, bahkan DNA merupakan serangkai urutan detail tentang jalannya seorang manusia, maksudnya disini, MMC sebatas menyimpan data berupa lagu, photo atau lainnya, bila tidak diaktifkan oleh perintah atau program lain maka tidak akan bisa jalan dengan sendirinya. MMC tidak dapat jalan dengan sendirinya apalagi melindungi dirinya dari gangguan dari luar. DNA Allah, hebat bukan!
Saudaraku, satu molekul DNA terdapat informasi untuk mengisi 1.000.000 (satu juta) halaman Ensiklopedi, yang digunakan untuk mengendalikan, mengontrol fungsi tubuh manusia, kira-kira kalau dianalogkan dengan komputer atau laptop sebesar apa?
Merupakan suatu kesalahan besar bila kita tidak mau bersujud, bersyukur atas segala nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita.
Maha Besar Allah, yang telah merancang DNA yang kecil.
Saudaraku, ada sebagian ahli menyatakan hanya 3% jumlah DNA manusia yang baru diketahui dan itupun sangat vital fungsinya, sedangkan sisanya ada 97% yang belum diketahui dan sudah barang tentu sangat berpengaruhi sekali tentang perkembangan mentalitas, kesehatan dan perkembangan tubuh, moralitas, stabilitas, ketahanan badan. Semua faktor yang asalnya dari dalam diri manusia itu sendiri.
Sebuah tantangan baru bagi saintifik-saintifik Islam untuk meneliti 97% unsur DNA yang belum diketahui, semua itu untuk generasi penerus.

Sumber lain :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar